Waketum GNPK Hadiri Peresmian LBH & HAM Turatea di Jeneponto

Waketum GNPK Hadiri Peresmian LBH & HAM Turatea di Jeneponto

Simpul Rakyat
Rabu, 09 Januari 2019


SimpulRakyat.co.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GNPK), Ramzah Thabraman, menghadiri Peresmian LBH & HAM Turatea di Aula Kalabirang Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Rabu (9/1/2019).

Usai Pengukuhan LBH & HAM Turatea oleh Wakil Bupati Jeneponto, acara ini dilanjutkan Dialog Awal Tahun.

Dialog tersebut mengangkat tema “Refleksi Hak dan Kewajiban Warga Negara dalam Meningkatkan Kesadaran Hukum” dengan menghadirkan pembicara diantaranya, Direktur LBH Turatea Ilham Hidayat, Kajari Jeneponto Ramadiyagus, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, Wakil Ketua Umum DPN GNPK Ramzah Thabraman dan Ketua PBHI Sulsel Abdul Azis Saleh.

Waketum DPN GNPK Ramzah Thabraman mengatakan, kehadiran LBH HAM Turatea sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jeneponto terutama pendidikan dan kesadaran hukum.

“Saya mengapreasi kehadiran LBH & HAM Turatea yang tentu akan dibutuhkan masyarakat ke depannya, khususnya dalam hal pendidikan dan kesadaran hukum di Jeneponto,” terangnya.

Dalam dialog tersebut, Ramzah mengupas masalah peran birokrasi sebagai pelayan publik dalam pencegahan tindak pidana korupsi. Ia berharap dengan kehadiran LBH & HAM Turatea, dapat ikut serta dalam mengawal pelayanan publik dan segala bentuk tindakan korupsi ke depannya.

“Pelayanan publik paling sering terjadi tindakan korupsi. Negara ini harus kita bersama-sama komitmen menjaganya dari tindakan-tindakan korupsi. Saya mengajak rekan-rekan seperjuangan LBH & HAM Turatea untuk bersama memerangi korupsi di negara kita ini,” tegas Ramzah yang selama ini dikenal komitmen menyuarakan pemberantasan korupsi. (*)