Ketua PWI Pusat Salut JOIN Sulsel Fokus SDM

Advertisement

Ketua PWI Pusat Salut JOIN Sulsel Fokus SDM

Simpul Rakyat
Jumat, 11 Januari 2019

Ketua PWI Pusat Bidang Kerjasama, H.Zulkifli Gani Ottoh bersama Pengurus JOIN Sulsel di gedung PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan Sulsel, Jln Adyaksa, kota Makassar, Jumat (11/01).

SimpulRakyat.co.id - Ketua PWI Pusat Bidang Kerjasama, H.Zulkifli Gani Ottoh, SH memberikan apresiasi positif program pemberdayaan SDM jurnalis.

"Walau masih terbilang baru JOIN menampakkan eksistensi yang luar biasa dalam membina SDM jurnalis," ujar mantan Ketua PWI Sulsel di gedung PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan Sulsel, Jln Adyaksa, kota Makassar, Jumat (11/01).

Diakui Zugito menjelaskan saat berbicara di depan peserta Diklat JOIN Sulsel, aktifitas JOIN saya terus ikuti perkembangannya dan bangga program-program pendidikan. "Join Hebat" ujar Komisaris beberapa media ini.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan JOIN mengedukasi dan mengadvokasi anggotanya dengan tujuan menjaga harkat profesi. "Kita harus jaga profesi bersama JOIN dengan meningkatkan SDM dan berattitude baik, termasuk melawan upaya kriminalisasi" jelanya.

Ia juga mendorong anggota JOIN untuk segera mengikuti Uji Kompetensi (UKW) agar mendapat pengakuan negara sebagai wartawan kompoten.

Agar mendapatkan jurnalis berintegritas tinggi maka pelatihan dan pendidikan harus terus dilakukan agar pengetahuan tidak stagna sebagai pendukung menjalankan fungsi pendidikan ke masyarakat.

"Seperti dilakukan JOIN Sulsel," tambahnya. (*)