Lestarikan Budaya, HIPERMATA Akan Menggelar Seminar Budaya Maudu Lompoa Cikoang

Lestarikan Budaya, HIPERMATA Akan Menggelar Seminar Budaya Maudu Lompoa Cikoang

Redaktur Simpul Rakyat
Selasa, 04 Desember 2018


SimpulRakyat.co.id -- Seminar Budaya Maudu Lompoa Cikoang akan hadir di Kabupaten Takalar yang diselengarakan oleh PB-HIPERMATA dan HIPERMATA Komisaroiat UNM dengan tema
"Refleksi Kecintaan terhadap Pembawa Risalah Kebenaran (Nabi Muhammad SAW) dan Hakikat Maudu Lompoa Cikoang.

Kegiatan ini akan diadakan pada hari Minggu, 9 Desember 2018 di Islamiac Centre Kabupaten Takalar.

Ditemui  dalam Bincang-bincang lepas oleh SimpulRakyat.co.id di cafe Inimo Takalar. Ketua panitia Muhammad Hasyim (Ketua Bidang PTKP) HIPERMATA Komisariat UNM mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini mengantar generasi pemuda dan mahasiswa Takalar untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang budayanya  sendiri. Terlebih lagi jika dapat memperkenalkan budaya Maudu Cikoang di era globalisasi agar tidak tergeser oleh budaya asing. Selasa malam (04/12/2018).


"Siapalagi kalau bukan kita yang melestarikan budaya sendiri, jangan malu dengan budayamu sendiri," tegas Hasyim lelaki berkumis tipis itu.

"Kegiatan ini tak dipungut biaya sepeserpun sebab kita harus berbagi ilmu tentang kebudayaan maka dari Itu saya mengajak para pemuda dan mahasiswa yang ingin mengetahui tentang budaya untuk hadir dan mensukseskan kegiatan ini agar kelak kamu dapat bercerita ke anak cucumu tentang budaya yang hampir luntur namun tetap hidup di tengah masyarakat Cikoang," ungkapnya (Mery)