Terduga Pelaku Perampokan Toko Emas Sejati Bontang Tewas di Jeneponto

Terduga Pelaku Perampokan Toko Emas Sejati Bontang Tewas di Jeneponto

Simpul Rakyat
Selasa, 13 November 2018


SimpulRakyat.co.id -- Rumah terduga pelaku pencurian di Gowa dan perampokan Toko Emas Sejati yang disertai pembunuhan terhadap pemilik toko emas di Bontang Tahun 2016 silam digerebek aparat kepolisian.

Penggerebekan itu terjadi di Bangka-Bangkala kelurahan Tonrokassi Timur kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Selasa (13/11/2018) pukul 05.45 Wita.

Rumah pelaku yang telah dikepung aparat kepolisian membuat pelaku tidak dapat melarikan diri.

"Saat membuka jendela Ia langsung disasar peluru salah satu personil kepolisian, saat mencoba melarikan diri" ujar warga sekitar rumah Dg Rapi

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan SimpulRakyat.co.id, Dg Rapi yang masuk DPO Polres Gowa serta Polres Bontang sempat  melarikan diri dengan melompat dari pintu belakang pada saat operasi penangkapan pertamanya.

Operasi  penangkapan yang kedua ini setelah, pelaku mendapat tembakan pada bagian dada ketika membuka jendela, Dg Rapi berlari ke arah pintu belakang lalu mencoba melarikan diri dengan melompat dari pintu belakang, tapi aparat yang telah siaga lebih dahulu melumpuhkannya dengan beberapa tembakan ke arah tubuh korban.

Saat perjalanan ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan pelayanan medis, Dg Rapi menghembuskan nafas terakhirnya.

"Luka jahitan bekas tembakan pada tubuh Dg Rapi sebanyak 7 jahitan, 2 luka pada bagian perut dan 1 pada bagian dada" ungkap Lahasan warga yang memandikan jenazah Dg Rapi.

Penulis: Haris AR