255 Formasi Umum dan 220 HK2 di Jeneponto Akan Mengikuti Tahap Seleksi SKB CPNS Daerah

255 Formasi Umum dan 220 HK2 di Jeneponto Akan Mengikuti Tahap Seleksi SKB CPNS Daerah

Redaktur Simpul Rakyat
Kamis, 22 November 2018


SimpulRakyat.co.id -- Kepala BKPSDM Jeneponto Muh. Arifin Nur mengucap syukur, pasalnya kebijakan Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi No. 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi PNS dalam Seleksi CPNS Tahun 2018, akan memberi peluang CPNS untuk mengikuti seleksi SKB (Standar Kompetensi Bidang).

Ini artinya beberapa  peserta seleksi Jeneponto memungkinkan untuk dapat mengikuti tes SKB jika memenuhi standar nilai Passing Grade di regulasi baru ini. 

"Seluruh peserta dapat memperhatikan regulasi kebijakan baru ini sesuai ketentuan yang berlaku," harap Muh. Arifin Nur.

Kepala BKPSDM Jeneponto Muh. Arifin Nur (Foto: IST)

Menurutnya dalam regulasi ini pada Permenpan  Nomor 61 pasal 3, nilai kumulatif SKD formasi umum paling rendah 255, dan nilai kumulatif SKD formasi tenaga guru dan tenaga medis/paramedis dari eks tenaga Honorer Kategori-II paling rendah 220.

Ini yang diungkap Muh. Arifin Nur saat usai rapat koordinasi dengan Panselda (Panitia Seleksi Daerah) di ruang kerjanya, Kamis (21/11/2018).

Lanjut Muh. Arifin Nur mengatakan, dalam waktu dekat BKPSDM akan diundang oleh Pemerintah Pusat dalam rapat koordinasi terkait amanah regulasi kebijakan baru ini, katanya.

Informasi yang dihimpun dari  Kepala Bidang Pengadaan  BKPSDM Sirajuddin Liwang mengatakan, "Insya Allah kita akan umumkan pelaksanaan seleksi CPNS tes SKD berdasarkan Berita Acara Panselnas dalam waktu dekat".

Penulis: Haris AR